Manchester City Resmi Menawar Kaka, Kans Termahal Dunia

Manchester City Resmi Menawar Kaka, Kans Termahal Dunia
Manchester City Resmi Menawar Kaka, Kans Termahal Dunia
MILAN - Bursa transfer pemain memanas. Pemicunya lagi-lagi Manchester City. Klub kaya baru dari Inggris itu membuat gebrakan dengan penawaran bernilai jumbo kepada bintang AC Milan Kaka. Mengutip sejumlah media di Eropa, tawaran City untuk Kaka muncul dalam beberapa versi.

Harian Inggris The Sun mengklaim tawaran tersebut sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,65 triliun (kurs 1 pounds = Rp 16.576). Namun, BBC menyebut jumlah 100 juta euro atau sekitar Rp 1,54 triliun (kurs 1 euro = Rp 15.459).

Meski berbeda versi, yang pasti nilai penawaran City bakal memecahkan rekor transfer pemain. Rekor pemain termahal saat ini masih menjadi milik Zinedine Zidane saat dibeli Real Madrid dari Juventus pada 2001 dengan transfer 46 juta pounds atau sekitar Rp 774,2 miliar.

Nilai tawaran City memang gila-gilaan. Namun, hal itu tidak mengejutkan bila dilihat dari latar belakang klub tersebut. Pemilik City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan adalah pengusaha Uni Emirat Arab yang superkaya. Pekan lalu, majalah FourFourTwo memilih pria 38 tahun itu sebagai pemilik klub paling kaya di Inggris Raya dengan total kekayaan 15 miliar pounds atau sekitar Rp 245,6 triliun.

MILAN - Bursa transfer pemain memanas. Pemicunya lagi-lagi Manchester City. Klub kaya baru dari Inggris itu membuat gebrakan dengan penawaran bernilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News