Manchester City Tekuk Inter di Final Liga Champions, Sukses Meraih Treble Winners

Manchester City Tekuk Inter di Final Liga Champions, Sukses Meraih Treble Winners
Para pemain Manchester City merayakan keberhasilan mereka memenangkan pertandingan final Liga Champions kontra Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Sabtu (10/6/2023). Manchester City menang dengan skor 1-0. (ANTARA/AFP/OZAN KOSE)

jpnn.com - JAKARTA - Manchester City sukses meraih treble winners seusai menjadi juara Liga Champions.

Dalam laga final Piala Champions di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, Minggu dini hari WIB, Manchester City berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0.

Kemenangan Manchester City atas Inter Milan hadir berkat gol yang dicetak Rodri pada babak kedua, demikian catatan Liga Champions.

Ini merupakan gelar Liga Champions pertama Manchester City setelah pada dua tahun sebelumnya gagal menjadi juara seusai dikalahkan Chelsea pada partai final.

Saat melawan Inter Milan, Manchester City tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola.

Namun, Inter lebih unggul dalam memberikan ancaman dengan melepaskan 14 tendangan, yang enam di antaranya tepat sasaran.

Manchester City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Haaland yang masih dapat dihalau Andre Onana.

Selanjutnya, giliran Kevin De Bruyne yang memberikan ancaman melalui tendangan keras yang masih dapat diamankan oleh Onana.

Manchester City sukses meraih treble winners seusai menjadi juara Liga Champions, setelah mengalahkan Inter Milan. Mimpi meraih treble winners terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News