Manchester United Incar 4 Besar Pekan Ini

Manchester United Incar 4 Besar Pekan Ini
Ole Gunnar Solskjaer (dua kiri). Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Grafik Manchester United sedang fantastis, banget. Belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Si Setan Merah pun membidik target menembus empat besar pekan ini. United dan Chelsea, tim peringkat empat klasemen sementara, hanya dipisahkan dua angka saja (48-50).

MU diuntungkan secara jadwal dibandingkan Chelsea. Pada pekan ke-26, Paul Pogba dkk akan menantang tim promosi Fulham yang kini teronggok di peringkat ke-19 di Stadion Craven Cottage, Sabtu (9/2) malam. Sedangkan Chelsea bertemu pemuncak klasemen Manchester City di Etihad Stadium Minggu (10/2) malam.

Karteker United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa laga melawan Fulham ini menjadi ujian fokus bagi timnya. Meski secara peringkat United lebih bagus, semangat tim-tim papan bawah untuk menghindari degradasi biasanya berlipat ganda. Mereka menjadi lawan yang beringas karena keinginan kuat bertahan di papan atas.

''Konsistensi adalah kata kuncinya. Kami berusaha untuk terus melakukan improvisasi secara permainan dan memenangi pertandingan dengan jalan yang berbeda dibandingkan ketika melawan Leicester,” kata Solskjaer.

Mantan pelatih Molde itu mengatakan tak ingin terdistraksi dengan pertanyaan kepada dirinya jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions, menjamu raksasa Prancis Paris Saint-Germain, 13 Februari mendatang.

(Baca dong: Tottenham Hotspur 0, Manchester United 1, David De Gea 11)

''Kami akan fokus pada pertandingan terdekat, yakni Fulham. Kemudian setelah itu baru berpikir tentang PSG (13/2), Liverpool (matchweek 27 (24/2)), dan Chelsea (putaran kelima Piala FA (18/2)),” tutur pria berusia 45 tahun itu.

Menuju laga lawan Fulham ini, Manchester Evening News memprediksi akan terjadinya rotasi. Misalnya Diogo Dalot, Anthony Martial, dan Romelu Lukaku akan turun. Sedangkan Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Marcus Rashford dipersiapkan untuk berlaga di Liga Champions.

Manchester United akan bertandang ke markas Fulham, Sabtu (9/2) mulai pukul 19.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News