Manchester United Naik ke Peringkat Tiga, West Ham Aman

Manchester United Naik ke Peringkat Tiga, West Ham Aman
Gelandang Manchester United Paul Pogba (6) berebut bola dengan pemain West Ham United. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United naik ke posisi ketiga klasemen Premier League setelah bermain imbang 1-1 dengan West Ham United, pada pekan ke-37 di Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB.

Buat West Ham, hasil itu juga cukup untuk mengamankan posisi mereka di Premier League musim depan.

Michail Antonio membawa West Ham unggul lewat eksekusi penalti sebelum disamakan MU melalui gol Marcus Rashford.

Tambahan satu poin tergolong positif bagi kedua tim, sebab MU melompat ke urutan ketiga dengan koleksi 63 poin, sedangkan West Ham menjaga posisinya di urutan ke-15, tak mungkin dikejar lagi oleh peringkat 18-20 (tim zona degradasi).

Tuan rumah tampil menekan sejak sepak mula dan memasuki menit kedua hampir membuka keunggulan ketika Bruno Fernandes mengirim umpan terukur yang berusaha diselesaikan Anthony Martial, tetapi tembakan penyerang Prancis itu bisa diamankan kiper Lukasz Fabianski.

West Ham balas mengancam lewat aksi kerja sama Mark Noble dan Jarrod Bowen yang diakhiri umpan silang, sayang tandukan Angelo Ogbonna masih melenceng di sisi gawang.

Lantas Fabianski dan Ogbonna bergantian mengamankan gawang West Ham dari ancaman tembakan Marcus Rashford serta Mason Greenwood demi mencegah tuan rumah memimpin.

West Ham mendapat keuntungan ketika Paul Pogba didakwa melakukan pelanggaran handball ketika mengangkat tangannya demi menghalau wajahnya dari bola tendangan bebas Declan Rice dan wasit Paul Tierney yang berkonsultasi dengan VAR menunjuk titik putih.

Pada pekan terakhir, Manchester United akan bertandang ke markas Leicester City untuk menentukan posisi 4 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News