Mandiri Tunas Finance Catat Penjualan Kredit Rp 3,2 Triliun

Mandiri Tunas Finance Catat Penjualan Kredit Rp 3,2 Triliun
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Kinerja PT Mandiri Tunas Finance sepanjang Januari-Februari makin kinclong. Mereka mampu mencatat penjualan kredit sebesar Rp 3,2 triliun. Hal itulah yang membuat perseroan kian optimistis.

Realisasi penyaluran pembiayaan baru tersebut sudah mencapai 17,78 persen dari target sebesar Rp 18 triliun sepanjang 2016.

”Dengan realisasi penjualan kredit yang positif di awal tahun, kami optimistis target 2016 yang dipatok Rp 18 triliun, naik dari capaian 2015 sebesar Rp 17,1 triliun, akan tercapai,” kata Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Ignatius Susatyo Wijoyo.

Ignatius menambahkan, biasanya target multifinance terealisasi sebesar 45 persen pada semester pertama. Sedangkan sisanya bakal dicapai semester kedua. ”Mudah-mudahan target itu bisa tercapai sebelum bulan Desember nanti,” ujarnya.

Dari penyaluran pembiayaan Januari, Mandiri Tunas Finance berhasil mengantongi laba Rp 28,2 miliar. Kemudian Februari perolehan laba meningkat menjadi Rp 29 miliar. Dengan tren perolehan laba yang terus meningkat, perseroan yakin target laba bersih tahun ini yang ditetapkan Rp 333 miliar bisa terlewati. (dri/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News