JPNN.com

Manfaat Kesehatan dari Biji Pala yang Jarang Diketahui

Rabu, 18 September 2019 – 22:33 WIB Manfaat Kesehatan dari Biji Pala yang Jarang Diketahui - JPNN.com
Biji pala. Foto: thesourcebulkfoods

jpnn.com, JAKARTA - Pala adalah salah satu rempah-rempah yang banyak dihasilkan di Indonesia dan diekspor ke banyak negara di seluruh dunia. Biji yang sangat keras ini biasanya dihancurkan atau dibuat bubuk untuk penyedap makanan.

Namun, tahukah Anda kalau buah atau biji pala ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan? Bahkan, sudah banyak penelitian yang mendukung manfaat itu. Buah pala ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh meski tidak semua orang menyadarinya.

Berikut beberapa manfaat dari pala yang sudah memiliki dukungan penelitian ilmiah, seperti dilansir laman Stylecraze, Senin (16/9).

1. Membantu mencegah kanker

Minyak atsiri pala bisa bertindak sebagai antioksidan dan mencegah kanker dalam prosesnya. Minyak atsiri pala menghentikan pembentukan pembuluh darah tertentu yang memberi makan tumor. Studi lain juga menunjukkan bagaimana minyak itu bisa mencegah kanker usus besar.

Studi lain menunjukkan bagaimana campuran rempah-rempah yang mengandung pala berpotensi memerangi kanker. Termasuk pala dalam makanan sehari-hari Anda bisa memiliki efek terapi terhadap kanker.

2. Membantu pengobatan diabetes

Pala adalah salah satu sumber triterpen yang kaya, senyawa yang memiliki sifat antidiabetes. Studi menunjukkan bagaimana minyak atsiri pala bisa meringankan gejala yang berhubungan dengan penyakit kronis, diabetes menjadi salah satunya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...