JPNN.com

Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit Berjerawat

Selasa, 17 September 2019 – 04:19 WIB Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kulit Berjerawat - JPNN.com

jpnn.com - Hampir setiap orang mendambakan kulit wajah bersih tanpa noda jerawat. Namun sayang, pada banyak kasus, jerawat akan meninggalkan noda untuk waktu yang lama ketika sudah sembuh. Tapi jangan kalut, dengan masker lidah buaya, keluhan Anda tersebut dapat diminimalkan.

Dijelaskan dr. Karin Wiradarma, M. Gizi dari KlikDokter, daging lidah buaya saat dibelah berbentuk seperti jeli yang berlendir. Daging inilah yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral.

“Mulai dari vitamin A, B12, C, E –yang merupakan antioksidan kuat, asam folat, kolin, kalsium, hingga zink,” kata dr. Karin.

Manfaat lidah buaya untuk kulit berjerawat

Karena kaya akan vitamin dan mineral itulah, masker lidah berkhasiat mengatasi jerawat di wajah. Apa sajakah khasiat lidah buaya?

Yang pertama, kata dr. Karin, jerawat bersifat antiperadangan. Jerawat terjadi karena proses peradangan. Nah, tumbuhan bernama Latin Aloe vera ini dapat meredakan peradangan tersebut, sehingga mempercepat meredakan jerawat yang merah, bengkak, dan nyeri.

Manfaat selanjutnya, aloe vera juga berkhasiat menghilangkan bekas jerawat. “Lidah buaya mengandung zat yang dapat mempercepat pembentukan kolagen, sehingga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan lebih baik,” tuturnya.

Di sisi lain, lidah buaya juga dapat menjadi pelembap untuk wajah berjerawat. Wajah berjerawat itu umumnya berminyak. Meski berbentuk gel, lidah buaya tidak menyumbat pori sehingga aman untuk wajah berjerawat. Manfaat terakhir, tutur dr. Karin, adalah lidah buaya bersifat antibakteri, sehingga dapat menghalau bakteri penyebab jerawat.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...