Manfaatkan Alsintan, Pemuda Tani Berpenghasilan Rp 12 Juta

Manfaatkan Alsintan, Pemuda Tani Berpenghasilan Rp 12 Juta
Alat mesin pertanian (Alsintan) di persawahan. Foto: Istimewa

jpnn.com, BULUKUMBA - Menteri Pertanian dibuat salut oleh petani muda asal desa Salemba, Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Dengan kerja kerasnya, pemuda bernama Armen (24) itu bisa mendapat penghasilan 400 ribu rupiah perhari pada saat musim panen padi tiba, atau bisa mencapai 12 juta rupiah per bulan dalam hitungan kasar.

Armen merupakan pengelola sekaligus operator alat mesin pertanian (Alsintan) berupa combine harvester dan traktor. Dia mengaku bekerja mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 24.00 WITA.

Pengakuan Armen itu sontak membuat menteri Amran terkejut sekaligus kagum saat berdialog dengan para pemuda tani dan pengelola Alsintan.

Menurutnya, Armen bisa menjadi contoh pemuda pekerja keras dan pintar dalam melihat peluang.

“Di dunia ini, tidak ada sejarahnya orang sukses yang bukan pekerja keras. Armen bisa menjadi inspirasi kita,” kata Amran.

Senada pengakuan Armen, pemuda lain Andi Sarullahi memang mengakui bahwa Armen melakukan lebih dari pemuda rata-rata dalam memanfaatkan Alsintan.

“Dia mau melakukan yang orang lain jarang mau melakukan,” kata Andi.

Memanfaatkan Alsintan, Armen mengaku mendapat penghasilan 400 ribu rupiah perhari pada saat musim panen padi tiba, atau bisa mencapai 12 juta rupiah per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News