Manfaatkan Keterbatasan Lahan, Orang Muda Ganjar Dirikan Hidroponik di Atas Atap

Manfaatkan Keterbatasan Lahan, Orang Muda Ganjar Dirikan Hidroponik di Atas Atap
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan bantuan berupa tambahan instalasi hidroponik kepada Poktan Mawar Indah, yang didirikan di atas atap. Foto dok OMG

jpnn.com, TANAH ABANG - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) menyambangi Kelompok Tani (Poktan) Mawar Indah, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (29/1).

Yopi, anggota OMG memberikan bantuan berupa tambahan instalasi hidroponik kepada Poktan Mawar Indah, yang didirikan di atas atap.

"Setelah kami blusukan ke daerah di Jakarta akhirnya kami menemukan masyarakat yang punya antusias tinggi untuk bercocok tanam hidroponik," ungkap Yopi, Minggu (29/1).

Yopi bersama para remaja yang tergabung dalam OMG membangun instalasi baru dengan kapasitas 390 lubang tanam. Hal ini sebagai solusi keterbatasan lahan di Jakarta.

"Kita tahu di Jakarta ini krisis lahan seperti kebun dan ruang terbuka hijau akhirnya kami taruh atap kosong, ini pemanfaatan lahan," kata Yopi.

Bantuan dari pemuda OMG diterima langsung oleh Ketua Poktan Mawar Indah, Agus Iryanto. Agus mengapresiasi kreativitas para anak muda pendukung Ganjar Pranowo.

"OMG luar biasa bisa menyusup ke daerah terpencil seperti ini, saya juga kaget ketika disambangi oleh para pemuda OMG,"  aku Agus.

Agus menambahkan, dirinya sangat terbantu dengan penambahan lubang tanam dari OMG karena bisa mendorong Poktan Mawar Indah memenuhi kebutuhan pasar.

Sukarelawan orang muda Ganjar (OMG) luar biasa bisa menyusup ke daerah terpencil seperti ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News