Manfaatkan SPG Berhijab untuk Berjualan Hewan Kurban, Nih Fotonya

Manfaatkan SPG Berhijab untuk Berjualan Hewan Kurban, Nih Fotonya
Dua SPG saat memberi makan kambing di tempat penjualan hewan kurban di Jalan Raya Gunungpati, Kelurahan Sadeng, Semarang. Foto: Adityo Dwi/Radar Semarang/JPG

jpnn.com - SEMARANG – Ada cara unik yang dilakukan penjual hewan kurban di Semarang, Jawa Tengah ini. Seorang pedagang hewan kurban, Margo Santoso (40) menggunakan sales promotion girl (SPG) untuk menjual sapi dan kambing.

Margo menjual hewan kurban di  Jalan Raya Gunungpati, Kelurahan Sadeng, Semarang. Di situ pula ada tiga SPG yang bertugas melayani pembeli. Semuanya berhijab.

Tiga SPG itu aktif menawarkan ratusan kambing dan sapi yang siap untuk dijadian hewan kurban. Mereka menyebar brosur jenis kambing dan sapi yang dijual lengkap dengan harganya kepada warga yang melintas di jalan itu.

Margo mengatakan, penggunaan SPG untuk menawarkan hewan kurban itu guna menarik pembeli. Menurutnya, cara itu ternyata efektif untuk mendongkrak penjualan. ”Alhamdulillah selama seminggu sudah laku 170 ekor kambing,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Margo menambahkan, biasanya penjualan hewan kurban baru akan ramai mendekati Hari Raya Iduladha. Namun, sejak menggunakan jasa SPG, angka penjualan hewan kurban sudah tinggi meski Iduladha masih relatif lama.

”Harapannya, mendekati hari kurban, penjualannya bisa lebih banyak lagi,” harapnya.

Selain menggunakan jasa SPG, pria yang sudah berjualan hewan kurban sejak 2001 itu juga menyediakan fasilitas perawatan hewan kurban. Yakni salon hewan, serta menggratiskan biaya pengiriman kambing atau sapi kurban di  wilayah Kota Semarang.

”Sebelum dikirim ke tujuan, hewan kurban kami beri perawatan dengan cara memandikan agar lebih bersih dan siap buat kurban,” katanya.

SEMARANG – Ada cara unik yang dilakukan penjual hewan kurban di Semarang, Jawa Tengah ini. Seorang pedagang hewan kurban, Margo Santoso (40)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News