Mangindaan Klaim Izin Demo Flight Sudah Komplit

Mangindaan Klaim Izin Demo Flight Sudah Komplit
Mangindaan Klaim Izin Demo Flight Sudah Komplit
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), EE Mangindaan, mengklaim semua izin yang dibutuhkan pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 untuk melakukan demo flight sudah komplit. Menurutnya, pesawat buatan Rusia yang naas karena menabrak tebing Gunung Salak, Bogor itu sudah mengantongi izin demo terbang dari Kementerian Luar Negeri, Mabes TNI AU dan Kemenhub.

"Prosedur sudah dilewati, maka demo flight ini bisa dilaksanakan," kata Mangindaan saat memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (11/5). Hadir pula dalam kesempatan itu Duta Besar Rusia untuk Indonesia dan pejabat lainnya.

Karenanya Mangindaan membantah bahwa penerbangan pesawat sipil pertama buatan Sukhoi itu melanggar  Undang-undang Penerbangan. "Itu tidak ada hubungannya, nanti secara teknis dijelaskan Dirjen (Dirjen Perhubungan Udara)," kata politisi Partai Demokrat itu.

Dirjen Perhubungan Udara, Hary Bakti, membenarkan bahwa perizinan sudah komplit seperti yang dijelaskan Mangindaan. "Jadi tidak melanggar pasal 38 UU Penerbangan," katanya di kesempatan itu.

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), EE Mangindaan, mengklaim semua izin yang dibutuhkan pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 untuk melakukan demo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News