Manjakan Penumpang, KAI dan Bluebird Hadirkan Layanan First Mile - Last Mile

Manjakan Penumpang, KAI dan Bluebird Hadirkan Layanan First Mile - Last Mile
PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerja sama pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerja sama pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access.

Lewat kolaborasi ini, masyarakat yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access bisa menambahkan layanan taksi Bluebird (pada menu pilihan Layanan) sebelum melakukan pembayaran.

Kolaborasi ini juga menjadi integrasi multi moda transportasi pertama di Indonesia yang meliputi integrasi layanan hingga ke sistem pembayaran.

Peluncuran ini merupakan keberlanjutan kerjasama antara KAI dan Bluebird yang telah mencakup First Mile yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan.

Sebelumnya, pada 16 September 2020, KAI dan Bluebird telah memperkenalkan layanan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan.

Semakin luasnya jangkauan dari kerja sama diyakini mampu meningkatkan aksesibilitas, kemudahan, dan kenyamanan mobilitas bagi masyarakat pengguna transportasi massal, serta sebagai wujud nyata peningkatan kualitas layanan transportasi darat melalui kolaborasi transformasi digital kedua perusahaan.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, mengungkapkan peluncuran layanan First Mile ini akan semakin memberikan kemudahan aksesibilitas, integrasi, dan kenyamanan kepada pelanggan KAI untuk memanfaatkan taksi-taksi Bluebird.

“Jadi ini kolaborasi dan sinergi yang sangat luar biasa dimana Bluebird sebagai pemain utama taksi dan KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value kepada para pelanggan kita,” ujar Didiek.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerja sama pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News