MANOKWARI: PLN Datangkan 3 Mesin 3 MW

MANOKWARI: PLN Datangkan 3 Mesin 3 MW
MANOKWARI: PLN Datangkan 3 Mesin 3 MW
MANOKWARI -- PT PLN (Persero) Cabang Manokwari terus berupaya mengatasi kebutuhan listrik di Manokwari. Dalam waktu dekat ini 3 unit mesin dengan kapasitas masing-masing 1 megawatt (MW) akan tiba di Manokwari. Sesuai kontrak, 3 unit mesin tersebut akan dioperasikan mulai 30 Juni mendatang.

Manajer PLN Cabang Manokwari Moch.Andy A yang dikonfirmasi Radar Sorong (grup JPNN) di ruang kerjanya kemarin (3/6) mengatakan, akhir-akhir ini ada kekurangan listrik di Manokwari. Sehingga dengan terpaksa pihaknya melakukan pemadaman bergilir. Namun untuk mengatasi kekurangan tersebut pihaknya tidak tinggal diam. “Kita akan terus berupaya maksimal untuk mengatasi kebutuhan listrik di Manokwari,” tuturnya.

Dijelaskan, salah satu upaya yang sudah berhasil adalah dalam waktu dekat akan ada penambahan 3 unit mesin dengan total kapasitas 3 MW. Sesuai rencana 3 unit mesin tersebut akan diangkut dari Surabaya Kamis (4/6). Diharapkan dalam waktu satu minggu mesin tersebut akan tiba di dermaga di Manokwari. Setelah tiba di dermaga, pihaknya akan segera mengangkut mesin tersebut ke PLTD Sanggeng.

Sambil menunggu mesin tersebut tiba di Manokwari, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lahan di PLTD Sanggeng. Mesin-mesin yang ada sekarang akan dipindahkan ke gudang yang ada di Wosi. Untuk pengamanan barang-barang yang akan dipindahkan, pihaknya sudah menyurati Polres Manokwari untuk penjagaan. ”Sekarang ini kita sedang pindahkan barang-barang ke gudang di Wosi,” tuturnya.

MANOKWARI -- PT PLN (Persero) Cabang Manokwari terus berupaya mengatasi kebutuhan listrik di Manokwari. Dalam waktu dekat ini 3 unit mesin dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News