Mantan Bupati dan Mantan Kepala Bappeda Berebut Dukungan PKB

Mantan Bupati dan Mantan Kepala Bappeda Berebut Dukungan PKB
Salah satu tim Bacakada Merangin mengambil formulir. Hari kedua, enam kandidat ikuti penjaringan di kantor DPC PDIP Merangin. Foto: dokumen-jambi ekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Beberapa bakal calon kepala daerah (Bacakada) mulai gencar melakukan lobi politik untuk mendapatkan perahu dukungan jelang Pilkada Merangin 2018.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya yang tengah diincar Mantan Bupati Merangin, H Nalim.

Begitu pula dengan Mantan Kepala Bappeda, Fauzi Ansori (Oji) yang juga tidak mau kalah bersaing untuk mendapatkan dukungan partai yang didirikan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

Ketua DPW PKB, Sofyan Ali mengatakan, khusus di Merangin partainya telah membentuk desk Pilkada. Tujuannya untuk menjaring calon kepala daerah yang maju menuju BH 1 FZ.

“Ada dua nama yang sudah berkomunikasi, Nalim dan Fauzi Ansori. Itu laporan yang kita terima dari desk Pilkada di Merangin,” ujarnya seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), hari ini.

Keduanya, kata Sofyan Ali, memiliki peluang yang sama untuk mendaptkan dukungan PKB. Karena mereka yang terjaring akan disurvei sebelum berkas dikirim ke DPP.

“Di Merangin kita punya 1 kursi. Makanya nanti kita akan survei sebagai acuan penentuan dukungan,” ungkapnya.

Bagaimana dengan Kota Jambi dan Kerinci? Anggota DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan, untuk dua daerah ini pihaknya belum membentuk desk Pilkada. Dalam waktu dekat ini, DPW akan memerintahkan kepada DPC untuk segera bergerak.

Beberapa bakal calon kepala daerah (Bacakada) mulai gencar melakukan lobi politik untuk mendapatkan perahu dukungan jelang Pilkada Merangin 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News