Mantan Capres Partai Republik Ogah Pilih Donald Trump di Pilpres AS 2020

Mantan Capres Partai Republik Ogah Pilih Donald Trump di Pilpres AS 2020
Presiden AS Donald Trump didoakan pengguna Twitter. Foto: Deadline

jpnn.com, WASHINGTON - Senator yang juga mantan calon presiden dari Partai Republik Amerika Serikat (AS) Mitt Romney mengaku tidak akan memilih Donald Trump dalam pemilu AS tahun ini.

Situs berita The Hill melaporkan bahwa kantor Romney mengonfirmasi Trump tidak ada dalam surat suara sang senator, meski tidak mengungkapkan apakah dia memilih kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Calon presiden yang dikalahkan oleh Barack Obama dalam Pilpres 2012 itu merupakan satu-satunya senator Partai Republik yang selama persidangan pemakzulan pada Januari lalu, memilih menghukum Trump atas tuduhan bahwa sang presiden telah menyalahgunakan kekuasaannya dalam berurusan dengan Ukraina.

Namun, dia memilih membebaskan Trump dari tuduhan menghambat kerja Kongres.

Terlepas dari dukungannya untuk Romney saat melaju dalam pilpres AS pada 2012 dan kampanye senator pada 2018, Trump beberapa kali juga sempat mengecam sang senator dalam sejumlah isu di mana keduanya saling berbeda pendapat.

Trump mengatakan dengan nada bercanda dalam kampanyenya di Florida akhir September lalu bahwa dirinya "tidak lagi marah" pada Romney atas pemungutan suara pemakzulannya, mengingat sang senator tidak menentang pencalonan hakim Amy Coney Barrett untuk memimpin Mahkamah Agung. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Mantan calon presiden yang juga salah satu tokoh Partai Republik ini tidak akan memilih Donald Trump di Pilpres AS 2020


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News