Mantan Gelandang Barca Dipinjam Valencia

Mantan Gelandang Barca Dipinjam Valencia
Seydou Keita. Foto: futbolcandir.com

jpnn.com - VALENCIA - Seydou Keita akhirnya kembali merasakan ketatnya persaingan La Liga. Gelandang asal Mali itu bakal memperkuat Valencia dengan status pinjaman hingga akhir musim mendatang.

Sebelumnya, Keita bermain untuk Dalian Aerbin di Liga Tiongkok. Bagi Keita, kembali ke La Liga tak ubahnya balik kucing. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun itu memang pernah menjadi salah satu bintang di La Liga. Yakni ketika membela Barcelona pada rentang 2008-2012 silam.

Saat itu, Keita sukses memberikan berbagai tropi bagi Barcelona. Di antaranya ialah tiga gelar La Liga dan dua tropi Liga Champions. “Gelandang jangkar Seydou Keita telah menandatangani kontrak dengan status pinjaman hingga 30 Juni mendatang. Kontrak itu juga berisi opsi perpanjangan,” demikian bunyi pernyataan resmi Valencia di situs klub, Jumat (31/1).

Valencia tentu berharap Keita bisa memberi andil besar musim ini. Pasalnya, Valencia memang tengah berada dalam kondisi terjepit. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla itu masih terdampar di urutan kesepuluh.

Keita merupakan pemain dengan pengalaman segudang. Dia pernah bermain di beberapa liga. Di La Liga, Keita pernah berbaju Sevilla dan Barcelona. Selain itu,Keita juga pernah membela Marseille dan Lens di Ligue 1.(jos/jpnn)

 


VALENCIA - Seydou Keita akhirnya kembali merasakan ketatnya persaingan La Liga. Gelandang asal Mali itu bakal memperkuat Valencia dengan status pinjaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News