Mantan Gubernur Jenderal Australia yang Atheis Akhirnya Berpaling ke Agama

Mantan Gubernur Jenderal Australia yang Atheis Akhirnya Berpaling ke Agama
Mantan Gubernur Jenderal Australia yang Atheis Akhirnya Berpaling ke Agama

Setelah menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai seorang atheis, mantan Gubernur Jenderal Australia dan pemimpin Partai Buruh, Bill Hayden, menyatakan dia akhirnya menemukan kembali Tuhannya pada usia 85 tahun.

Bill Hayden yang merupakan mantan pemimpin oposisi dan pendukung Australia sebagai republik serta seorang tokoh humanis, pada awal September ini dibaptis di Gereja Santa Maria di Ipswich, Brisbane.

Pria asal Queensland ini disebut-sebut sebagai salah tokoh atheis paling terkenal di Australia.

Namun, menurut Pastor Peter Dillon yang membaptisnya, Bill Hayden telah berubah hatinya beberapa bulan lalu.

"Saya pikir Bill menghabiskan banyak waktu untuk melayani orang pemerintahan dan masyarakat umum. Dan dia butuh waktu untuk menemukan adanya konteks untuk semua hal itu," ujar Pastor Dillon.

"Kurasa dia menjalani kehidupan yang sangat Kristiani. Dia dapat nama untuk apa yang dilakukannya selama ini," tambahnya.

Mantan Gubernur Jenderal Australia yang Atheis Akhirnya Berpaling ke Agama Photo: Pastor Peter Dillon membaptis Bill Hayden di gereja Santa Maria di Ipswich, Brisbane. (Supplied: Alan Edgecomb/The Catholic Leader)

Kepada media the Chatholic Leader, Hayden mengaku momen penting kembalinya keyakinan agamanya terjadi saat dia berkunjung ke rumahsakit untuk membesuk Suster Angela Mary Doyle, biarawati Brisbane terkemuka yang dikaguminya selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News