Mantan Kapten Inggris Nilai Neymar Layak Diusir

Mantan Kapten Inggris Nilai Neymar Layak Diusir
Mantan Kapten Inggris Nilai Neymar Layak Diusir

jpnn.com - SAO PAULO - Neymar memang tampil luar biasa ketika Brasil menjungkalkan Kroasia dengan skor 3-1 (1-1) pada pembukaan Piala Dunia 2014 di Corinthians Arena, Sao Paulo, Jumat (13/6) dini hari WIB.

Dalam laga itu, bintang milik Barcelona tersebut mampu mencetak sepasang gol pada menit ke-29 dan 71 (pen). Namun, Neymar juga sempat membuat ulah tak terpuji di atas lapangan ketika menyikut playmaker Kroasia, Luka Modric pada menit ke-27.

Saat itu, Neymar hanya diganjar kartu kuning. Mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer pun mempertanyakan keputusan wasit. Menurut Shearer, mantan bintang Santos itu layak diganjar kartu merah.

“Neymar beruntung masih tetap berada di lapangan. Jika pemain lain, dia tentu akan langsung di kartu merah. Dia melihat pemain Kroasia. Itulah kenapa dia sangat, sangat, sangat beruntung tidak mendapat kartu merah,” terang Shearer di laman BBC.

“Dia seharusnya layak diberi kartu merah. Namun, beberapa saat kemudian dia justru mencetak gol. Stipe Pletikosa (kiper Kroasia) seharusnya menggerakkan kakinya lebih cepat. Namun, Neymar adalah pemain yang beruntung,” tegas Shearer. (jos/jpnn)


SAO PAULO - Neymar memang tampil luar biasa ketika Brasil menjungkalkan Kroasia dengan skor 3-1 (1-1) pada pembukaan Piala Dunia 2014 di Corinthians


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News