Mantan Kepala SMA Unggulan Ditahan

Uang BOS untuk Bisnis Walet, Janji 20 Hari Kembalikan

Mantan Kepala SMA Unggulan Ditahan
Mantan Kepala SMA Unggulan Ditahan
SAMARINDA-Tersangka kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS/Bosnas) dan block grant  di SMP 1 Samarinda, Nyoto Saputro akhirnya ditahan. Kemarin, dia dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Samarinda di Jalan KH Wahid Hasyim.

Sebelum masuk Rutan, Nyoto lebih dulu menjalani pemeriksaan lanjutan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda, selama 7 jam lebih. Setelah bukti dan pemeriksaan dianggap lengkap, barulah penyidik Kejari menggiring mantan Kepala SMP 1 Samarinda ini ke rutan.   

“Tadi  pagi (kemarin) sekitar jam 10.00 Wita, tersangka datang ke Kejari untuk lanjutan pemeriksaan. Tersangka kami cecar 13 pertanyaan  terkait  dana BOS dan block grant. Setelah itu,  jam 5 sore tersangka dibawa ke Rutan untuk ditahan,” jelas Kasi Pidsus Kejari Samarinda Bambang Dwi Murcolono.

Bambang menambahkan, Nyoto sudah berjanji untuk  mengembalikan kerugian keuangan negara sebesar Rp 1 miliar lebih, dengan batas 20 hari, setelah ditetapkan sebagai tahanan Rutan.   

SAMARINDA-Tersangka kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS/Bosnas) dan block grant  di SMP 1 Samarinda, Nyoto Saputro akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News