Mantan Menteri PDT, Beri 4 Solusi Papua

Mantan Menteri PDT, Beri 4 Solusi Papua
Mantan Menteri PDT, Beri 4 Solusi Papua
JAKARTA –  Kekerasan di Papua terus mengudang perhatian tokoh nasional. Kemarin, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR RI, Lukman Edy, juga angka suara.  Mantan Menteri PDT ini mengusulkan empat langkah penting guna mengatasi problem di bumi Cendrawasih.

Lukman bahkan medesak agar pemerintah tidak terus melakukan pendekatan senjata guna menyelesaikan konflik di Papua. “Salah apabila pemerintah masih menggunakan metode parsial dalam menyelsaikan Papua. Karena persoalan di sana sangatlah kompleks. Bukan sekadar spartisme semata. Tapi juga ada faktor lainnya,” ujar Lukman Edy kepada wartawan, Minggu (30/10).

Karena kompleksnya persolan Papua, Lukman Edy mengusulkan, lima langkah prioritas yang bisa ditempuh pemerintah agar bias meredakan ketegangan di provinsi paling timur Indonesia itu. Pertama, lanjutnya, pemerintah pusat maupun daerah segera membangun sekolah-sekolah berasrama milik negara. Mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas sebanyak mungkin disertai kualitas yang baik.

“Bagaimanapun kita harus bertanggung jawab terhadap masa depan anak-anak Papua. Sekolah berasrama penting untuk proses pembudayaan dan pengajaran,” katanya.

JAKARTA –  Kekerasan di Papua terus mengudang perhatian tokoh nasional. Kemarin, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR RI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News