Mantan PM Libya Bebas, Tunisia Tolak Ekstradisi

Mantan PM Libya Bebas, Tunisia Tolak Ekstradisi
Mantan PM Libya Bebas, Tunisia Tolak Ekstradisi
KEMATIAN Muammar Kadhafi dan kejatuhan rezimnya membawa dampak positif bagi mantan Perdana Menteri (PM) Libya Al-Baghdadi Ali al-Mahmoudi. Tokoh yang semula ditahan di penjara Tunisia itu akhirnya dibebaskan oleh pengadilan negeri tetangga Libya tersebut. Pengadilan Tunisia membebaskan Mahmoudi yang sempat membelot ke kubu Dewan Transisi Nasional (NTC) sebelum memilih meninggalkan Libya tersebut.

 

"Pengadilan telah memvonis bebas klien saya," ungkap Mabrouk Korchid, pengacara Mahmoudi, seperti dilansir Reuters, Kamis (27/10).

 

Sayangnya, dia tidak menjelaskan kapan secara persis teknokrat 66 tahun itu bebas dari penjara. Tetapi, kemarin Mahmoudi sudah tidak berada lagi dalam penjara Tunisia. Dia telah kembali menjadi orang bebas meskipun berada di negeri orang.

 

Mahmoudi secara resmi menjadi tahanan Tunisia sejak September lalu karena dianggap melanggar masuk wilayah negara tersebut tanpa izin. Ketika menginjakkan kakinya ke negeri di utara Afrika itu pada 21 Agustus lalu, dia tidak mengurus visa.

KEMATIAN Muammar Kadhafi dan kejatuhan rezimnya membawa dampak positif bagi mantan Perdana Menteri (PM) Libya Al-Baghdadi Ali al-Mahmoudi. Tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News