Mantan Senator Dorong Tommy Soeharto Selamatkan Golkar

Mantan Senator Dorong Tommy Soeharto Selamatkan Golkar
Mantan Senator Dorong Tommy Soeharto Selamatkan Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida menilai sosok Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto bisa masuk ke pusaran konflik internal partai Golkar sekaligus mendamaikan pihak-pihak yang bersengketa. Penilaian Ida itu didasari tentang adanya kabar bahwa Tommy menegur politikus Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai yang melakukan aksi pendudukan atas ruang fraksi partai berlambang beringin itu  di DPR, Senin (30/3) lalu.

Menurut Ida, jika benar Tommy menegur keras Yorrys terkait kisruh perebutan ruang Fraksi Partai Golkar di DPR, maka hal itu hendaknya jadi catatan tersendiri yang harus dicermati. Sebab, kata Ida, peringatan dari Tommy itu bisa jadi merupakan ajakan bagi para fungsionaris Golkar untuk menunjukkan politik yang beradab dengan penuh kesantunan dan menjauhi praktik premanisme.

"Karena ketika satu pihak melakukan premanisme politik, maka boleh jadi menciptakan luka berkepanjangan yang tak sehat bagi pihak lainnya," kata Ida, Kamis (2/4).

Ida menambahkan, Tommy juga tak bisa dilepaskan dari warisan mendiang ayahnya, Soeharto yang berjasa besar dalam mendirikan dan membina Golkar. Karena jasa Soeharto pula maka Golkar masih mampu eksis dan menentukan jalannya pemerintahan negeri ini.

"Tommy Soeharto, tentu saja masih sangat merasa memiliki partai politik yang dibesarkan oleh almarhum ayahnya itu, sehingga tak rela bila dirusak citranya oleh mereka yang hanya memanfaatkan Partai Golkar sekarang ini. Apalagi dengan cara-cara menggunakan premanisme," kata Ida.

Karenanya, Ida yang punya latar belakang sebagai  pengamat politik itu menilai sosok Tommy bisa menjadi pemersatu di Golkar. Bahkan, sambung Ida, sosok Tommy bisa menjadi penyelamat Golkar.

"Saya kira, tak akan ada kader-kader Golkar yang akan keberatan jika Tommy Soeharto tampil jadi penyelamat Golkar di tengah krisis kepemimpinan sekarang ini," tegas mantan senator dari Sulawesi Tenggara ini.(fas/jpnn)

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida menilai sosok Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto bisa masuk ke pusaran konflik internal partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News