Mantan Wakapolri Datang Bawa Bantuan untuk Sekolah Miskin

Mantan Wakapolri Datang Bawa Bantuan untuk Sekolah Miskin
Komjen (purn) Nanan Soekarna bersama rombongan HDCI di di Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI Nanan Soekarna memimpin kegiatan bakti sosial (baksos) yang melibatkan klub mobil VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia.

Kegiatan ini digelar di Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/6).

BACA JUGA : Nanan Soekarna Pengin HDCI Bermanfaat bagi Masyarakat

Nanan menerangkan, kegiatan ini berawal dari adanya pemberitaan di media terkait kondisi madrasah yang sangat memprihatinkan. Bahkan, sebagian siswa harus belajar di lantai, tanpa meja dan kursi.

“Kondisi sekolahnya sangat memprihatinkan. Gurunya pun hanya digaji sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 800 ribu dari dana BOS (bantuan operasional sekolah),” ujar Nanan di lokasi.

Menurut Nanan, baksos yang mereka lakukan kali ini berupa rehabilitasi bangunan, seperti bangku, meja, atap, mengadakan perpustakaan, dan peralatan belajar mengajar lainnya.

“Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 300 juta. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan momen Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke-74,” ujar Nanan yang juga diketahui sebagai mantan Wakapolri.

BACA JUGA : Ada Sekolah Rusak Parah, Pemda Kapan Bantu Perbaikan?

Nanan Soekarna menggelar kegiatan itu berawal dari adanya pemberitaan di media terkait kondisi madrasah yang sangat memprihatinkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News