Mantan Wawali Ikut Berebut Kursi Eselon II KemenPAN-RB

Mantan Wawali Ikut Berebut Kursi Eselon II KemenPAN-RB
Mantan Wawali Ikut Berebut Kursi Eselon II KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggelar promosi terbuka untuk mengisi enam jabatan eselon II yang lowong.

Setelah dilakukan tes secara online pada 31 Oktober - 1 November 2013, 33 peserta dinyatakan lolos untuk mengikuti tes pembuatan makalah pada Senin (18/11).

Dari peserta yang lolos tes online, 20 peserta diantaranya merupakan PNS dari berbagai instansi baik pusat maupun daerah. Sementara 13 orang merupakan pegawai KemenPAN-RB. Beberapa pegawai dari daerah yang ikut tarung berasal dari Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Gorontalo, Provinsi Banten, Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatra Barat, Provinsi Bangka, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bone, dan Kabupaten Sumedang. Yang menarik, salah satu peserta promosi terbuka ini adalah mantan Wakil Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Ada beberapa rangkaian tes yang harus dijalankan para peserta, antara lain adalah penulisan makalah yang akan dilaksanakan pada 18 November 2013. Kemudian dilanjutkan dengan assessment centerpada 25 - 28 November 2013. Rangkaian terakhir adalah tes wawancara, para peserta akan di wawancara langsung oleh tim pansel pada 9 -10 Desember.

SesmenPAN-RB Tasdik Kinanto selaku Ketua Pansel, mengungkapkan peserta yang tidak mengikuti prosedur sampai batas waktu yang ditentukan dengan alasan apapun akan dianggap mengundurkan diri dari pelaksanaan seleksi secara keseluruhan. “Promosi terbuka ini dilaksanakan untuk menciptakan birokrasi yang transparan dan bersih dari KKN” tegasnya di kantor KemenPAN-RB, Kamis (14/11).

Jabatan Eselon II yang diperebutkan adalah (1) Asdep Koordinator Penanganan Pengaduan Masyarakat dan Aparatur; (2) Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Pemantauan, dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan; (3) Asdep Perumusan dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan e-Government; (4) Asdep Perencanaan dan Sistem informasi SDM Aparatur; (5) Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Pemantauan, dan Evaluasi Pelayanan Publik III; dan (6) Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik. Kementerian PANRB sudah beberapa kali melakukan promosi terbuka, baik untuk jabatan eselon I maupun II. (esy/jpnn)


JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggelar promosi terbuka untuk mengisi enam jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News