Mantap! Anthony Ginting Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Tokyo 2020

Mantap! Anthony Ginting Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Tokyo 2020
Aksi Anthony Ginting saat menghadapi Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan pertama bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). (REUTERS/Leonhard Foeger)

jpnn.com, TOKYO - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil memastikan satu tiket di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020 usai megalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7) Ginting sanggup menyingkirkan lawannya itu lewat dua gim langsung, 21-18 dan 21-14

Ginting memulai laga dengan baik melalui perolehan dua angka beruntun, tapi setelah itu Tsuneyama membalasnya degan empat angka sehingga menjadikan tunggal Jepang tersebut unggul 4-2.

Kejar mengejar skor kemudian diperagakan kedua pebulu tangkis. Rally-rally panjang dari Ginting maupun Tsuneyama kerap dipergakan di laga ini. Namun, ketenangan dari tunggal putra Indonesia mampu membuatnya unggul di interval pertama dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Tsuneyama bermain cukup ngotot. Ia berhasil mengejar kertertinggalan dari Ginting menjadi 11-11.

Namun setelah itu, penampilan wakil Jepang teresebut seolah menurun dengan kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Ginting mampu menjauh hingga 15-12.

Pebulu tangkis asal Cimahi ini makin di atas angin dengan permainan cerdiknya sehingga mampu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18.

Masuk gim kedua, Ginting banyak memainkan pukulan-pukulan menyilang yang menyulitkan Tsuneyama. Hasilnya, ia berhasil menjauhkan skor menjadi 7-3.

Anthony Sinisuka Ginting menjaga asa Indonesia meraih medali emas cabor bulu tangkis usai mengalahkan Kanta Tsuneyama di 16 besar Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News