Mantap! Bank Neo Commerce Optimistis Raup Laba di 2023, Ini Rahasianya

Mantap! Bank Neo Commerce Optimistis Raup Laba di 2023, Ini Rahasianya
Direktur Utama BNC Tjandra Gunawan pada Public Expose Tahunan 2022 Bank Neo Commerce.Foto: Tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC) optimistis meraup keuntungan pada 2023 mendatang.

Sebab, BNC terus menorehkan perbaikan kinerja dan laporan keuangan yang positif dari kuartal sebelumnya.

Salah satu bank digital terdepan di tanah air itu mencatat beberapa hal penting, di antaranya kenaikan aset yang mencapai Rp 15,9 triliun atau sebesar 98 persen yoy.

Selain itu, DPK naik sebesar 90 persen yoy menjadi Rp 12,6 triliun, Fee Based Income naik sebesar 342,03 persen yoy menjadi Rp 254,1 miliar.

Penyaluran kredit tumbuh 131,77 persen yoy menjadi Rp 8,9 triliun, dan pendapatan bunga bersih BNC secara yoy tumbuh sebesar 350,78 persen atau menjadi Rp 1,089 triliun.

Adapun pertumbuhan kinerja di atas sejalan dengan meningkatnya jumlah pengguna aplikasi neobank yang kini mencapai 20 juta pengguna.

Direktur Utama BNC Tjandra Gunawan mengatakan pencapaian kinerja positif di tahun ini memperkuat BNC sebagai bank digital terdepan di Indonesia

BNC optimistis berbagai target yang sudah dicanangkan untuk diraih tahun depan, seperti meningkatkan aset perseroan hingga 20-30 persen di 2023, meningkatkan fee based income dengan meningkatkan jumlah pengguna aktif, dan meluncurkan fitur baru di aplikasi neobank untuk penyaluran kredit.

PT Bank Neo Commerce, Tbk (BNC) optimistis meraup keuntungan pada 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News