Mantap Betul! Kedai Kopi Unggulan Indonesia Pertama Buka di Kairo

Mantap Betul! Kedai Kopi Unggulan Indonesia Pertama Buka di Kairo
Kedai kopi unggulan (specialty coffee) Indonesia pertama, Villa Sumatra, dibuka di Mesir pada Minggu (8/8). Foto: Antara/KBRI Kairo

jpnn.com, KAIRO - Kedai kopi unggulan (specialty coffee) Indonesia pertama, Villa Sumatra, dibuka di Mesir pada Minggu (8/8).

Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf menyatakan pembukaan itu sebagai bagian dari upaya diplomasi kopi yang gencar dilakukan oleh KBRI Kairo.

Kedai kopi itu dibuka di kawasan elit Medical Park Premier (MPP) New Cairo.

Villa Sumatra khusus menyajikan aneka kopi berkualitas tinggi asal Indonesia dari jenis arabika, berbeda dari biji kopi robusta yang sudah banyak diimpor oleh pelaku usaha kopi Mesir.

“Harapan kami dengan pembukaan kedai Villa Sumatra ini, kopi unggulan Indonesia semakin meningkat pasarnya di Mesir, yang juga dapat menjadi hub untuk ekspor specialty coffee Indonesia ke negara lainnya,” kata Lutfi Rauf pada sambutan peresmian kedai tersebut, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis KBRI Kairo, Senin (9/8).

Dubes Lutfi menegaskan pemerintah akan terus memberikan dukungan dan perhatian penuh bagi para pelaku usaha kopi, khususnya pegiat kopi Indonesia di Mesir.

Pendiri dan pemilik Villa Sumatra Haytham Shawkat Husein menyampaikan apresiasinya atas dukungan KBRI Kairo dalam importasi kopi unggulan dari Indonesia hingga pendirian kedai kopi tersebut.

Haytham berharap ketika pandemi mereda, dia bisa kembali berkunjung ke Indonesia untuk mencari dan membawa lebih banyak specialty coffee lain yang tersebar di wilayah Sumatera, Sulawesi, Jawa, Flores, dan Papua.

Kedai kopi unggulan (specialty coffee) Indonesia pertama, Villa Sumatra, dibuka di Mesir pada Minggu (8/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News