Mantap, Gitar Rakitan Asal Bandung Tembus Pasar Amerika Serikat

Mantap, Gitar Rakitan Asal Bandung Tembus Pasar Amerika Serikat
PT Genta Trikarya memperluas pasar ekspornya dengan merambah pasar musik Amerika Serikat. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, BANDUNG - PT Genta Trikarya mengumumkan baru saja memperluas jangkauannya dengan merambah pasar musik di Amerika Serikat.

Sebelumnya, perusahaan itu memberanikan diri mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh National Association Music of Merchant (NAMM) di Los Angeles awal 2023.

PT Genta Trikarya adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di industri alat musik, khususnya gitar dan ukulele yang secara rutin memasarkan produknya ke negara Inggris, Jerman, dan Belanda.

Adapun produk yang diekspor ke Amerika Serikat berupa Gitar Ukulele (Soprano) Merk PONO sebanyak 439 pieces dengan nilai Devisa Ekspor 80.715 USD.

PT Genta Trikarya merupakan pengguna fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil menengah (KITE IKM) binaan Bea Cukai Bandung.

Fasilitas ini diberikan untuk industri kecil menengah agar pemenuhan bahan baku yang berasal dari impor lebih mudah, biaya produksi murah dan akan meningkatkan ekspor.

Dalam pemberangkatan ekspor dilakukan di pabrik PT Genta Trikarya, yang turut dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Budi Santoso dan tim Ekspor.

“Dengan menggunakan fasilitas KITE IKM proses impor semakin cepat dan lebih mudah untuk perusahaan kami serta membantu cashflow perusahaan” kata Direktur PT Genta Trikarya, Agung.

PT Genta Trikarya memperluas pasar ekspornya dengan merambah pasar musik Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News