Mantap! SMA Adzkia Borong Medali Pekan Olahraga dan Seni Antarpesantren se-Tangsel

Mantap! SMA Adzkia Borong Medali Pekan Olahraga dan Seni Antarpesantren se-Tangsel
Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Juara Umum Lomba Pekan Seni dan Olahraga Antar-Pondok Pesantren Tingkat Kota Tangerang Selatan yang diadakan Kementerian Agama Tangsel. Foto: Humas Pesantren Daarut Tauhiid

jpnn.com, TANGSEL - Usaha siswa Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Kota Tangerang Selatan, berbuah manis.

Setelah ikhtiar dengan rutin latihan, serta memperbanyak doa, sekolah yang berada di bawah binaan KH Abdullah Gymnastiar ini berhasil memborong piala dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Tingkat Kota Tangerang Selatan, Selasa lalu (11/10).

Tidak tanggung-tanggung, jumlah medali yang diperoleh pun terdiri dari tiga medali emas dalam kategori lari 1500 m putra, lari 400 m putri, serta lompat jauh putra.

Sementara untuk tujuh medali perak didapatkan dari cabang atletik lari 100 m putra, tolak peluru putra, lompat jauh putri, silat tunggal putra, lari estafet 4x10 m putra, lari estafet 4x100 m putri, dan senam santri putri.

“Untuk tiga medali perunggu, kami dapat dari cabang lari 800 m putri, lari 200 m putra, tolak peluru putri, serta lomba short movie. Alhamdulillah total piala dan medali yang diraih adalah tiga emas, tujuh perak, dan empat perunggu,” ujar Wakil Kepala SMA Adzkia bidang Kesiswaan Ustazah Rina Nurutami, Kamis (27/10).

Menurut Rina, waktu yang dipersiapkan untuk ajang Pospekot ini sendiri adalah dua bulan.

“Untuk training center sendiri memang sudah dipersiapkan cukup waktu bagi siswa untuk berlatih. Seperti kata pepatah practice makes perfect. Harapannya dengan waktu latihan cukup, hasilnya akan maksimal, dan alhamdulillah dengan izin Allah, usaha tidak mengkhianati hasil,” ujarnya.

Selain memenangkan perlombaan, diungkapkan Ustazah Rina, ada satu hal lagi yang sangat ia syukuri selama mendampingi proses perlombaan ini.

Usaha tidak mengkhianati hasil, siswa SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid Serua memborong piala Pekan Olahraga dan Seni tingkat Kota Tangsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News