Mantu Jokowi Bakal Maju Pilbup, Timnas AMIN: Patut Dipertanyakan Motifnya

Mantu Jokowi Bakal Maju Pilbup, Timnas AMIN: Patut Dipertanyakan Motifnya
Juru bicara tim nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena menanggapi munculnya nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang menjadi bakal calon bupati Sleman.

Juru bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumilena menyebutkan bahwa masyarakat harus mempertanyakan motif Presiden Joko Widodo yang seolah ingin menjadikan seluruh keluarganya sebagai pejabat.

Billy pun menyindir tentang politik dinasti yang dibangun Jokowi beberapa waktu terakhir termasuk pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

“Politik dinasti itu kencang dilakukan bahkan sekarang ini bukan hanya satu dua, tetapi hampir semua anggota keluarga akan diisukan terlibat dalam pilkada, itu kita patut mempertanyakan apakah motif di balik itu,” ucap Billy, Senin (18/3).

Menurut dia, publik seharusnya bisa menilai secara rasional, secara logis, bahwa motif-motif tersebut seperti akan melanggengkan politik dinasti.

“Kami tidak ingin kedewasaan demokrasi kembali dimundurkan lagi oleh semacam ini dan tentu cepat atau lambat kita akan melihat pertentangan dari publik,” tuturnya.

Sebelumnya, mencuat nama wacana mengusung istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, menjadi bakal calon bupati Sleman dan akan diusung oleh Partai Gerindra.

Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY Widi Handoko menjelaskan, kemunculan nama Erina berawal dari aspirasi masyarakat.

Billy David Nerotumilena menanggapi munculnya nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, yang menjadi bakal calon bupati Sleman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News