Marc Klok Bertekad Bawa Timnas Indonesia Rebut Emas SEA Games 2021

Marc Klok Bertekad Bawa Timnas Indonesia Rebut Emas SEA Games 2021
Pesepak bola Timnas U-23 Marc Klok berpose saat akan melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). FOTO: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

jpnn.com, JAKARTA - Marc Klok mengaku siap tampil habis-habisan demi mewujudkan mimpi Timnas Indonesia merebut medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Pemain naturalisasi itu mengaku bangga akhirnya bisa memperkuat timnas Indonesia pada kompetisi internasional sejak resmi menjadi WNI pada November 2020.

Pemain yang sudah berkarier di Indonesia sejak 2017 itu sebelumnya tidak bisa bermain bersama Skuad Garuda karena terkendala masalah persyaratan perpindahan asosiasi yang ditetapkan FIFA.

Berdasarkan statuta FIFA, pemain yang ingin membela asosiasi di negara baru harus sudah tinggal di negara tersebut setidaknya lima tahun.

“Bangga sekali, ini mimpi saya yang terwujud. Akhirnya setelah lima tahun tinggal dan bermain di sini, saya bisa bergabung bersama timnas,” ungkap Klok di sela latihan timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4).

“Namun, menurut saya ini baru permulaan. Saya ingin mencetak banyak prestasi bersama timnas, ingin juara, dan mendapat medali emas di SEA Games nanti, dan ini target saya, saya harus bekerja keras,” kata pemain asal Belanda itu melanjutkan.

Marc Klok, yang kini berseragam Persib Bandung, juga rela memangkas jatah hari liburnya menjadi delapan hari saja demi memenuhi panggilan timnas untuk persiapan SEA Games 2021.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menyatakan makin yakin bisa merebut medali emas di SEA Games nanti terlebih Indonesia punya para pemain muda berkualitas setelah pencapaian final di Piala AFF 2020.

Marc Klok bertekad membawa Timnas Indonesia mewujudkan mimpi merebut medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News