Marc Klok Tambah Daftar Pemain Persib yang Naturalisasi Berseragam Timnas

Marc Klok Tambah Daftar Pemain Persib yang Naturalisasi Berseragam Timnas
Pesepak bola Timnas U-23 Marc Klok berpose saat akan melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). FOTO: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

jpnn.com, JAKARTA - Marc Klok merupakan satu dari empat pemain Persib yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23 Indonesia.

Klok menjadi pemain naturalisasi ketujuh di Persib Bandung yang semuanya menjadi pembela Tim Nasional Indonesia.

Artinya, Persib gemar merekrut pemain naturalisasi yang berstatus pemain timnas.

Sebelumnya, nama pemain yang pernah memperkuat Persib dan dipanggil timnas ialah Cristian Gonzales, Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

"Pemain bernomor punggung 23 tersebut sebelumnya sempat dipanggil oleh Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Mei 2021. Sayangnya dia harus mundur karena sang istri yang akan melahirkan," bunyi klub pernyataan di situs Persib.

Klok sejatinya juga akan dipanggil untuk tim di Piala AFF 2020 lalu.

Namun, dokumen yang masih kurang membuat dia tak bisa tampil dalam sebuah pertandingan internasional membela negara yang bukan asalnya.

Penyebabnya, saat itu Klok tak bisa menunjukkan dokumen bahwa dia punya darah keturunan Indonesia.

Persib telah menyumbangkan banyak nama pemain naturalisasi ke Timnas Indonesia. Marc Klok salah satunya, siapa pemain yang lain?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News