Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Honda Tunjuk Pembalap Jerman Jadi Pengganti

Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Honda Tunjuk Pembalap Jerman Jadi Pengganti
Marc Marquez. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, TERMAS DE RIO HONDO - Honda menunjuk test driver Stefan Bradl untuk mengaspal di MotoGP Argentina 2022 menggantikan Marc Marquez yang sedang menjalani pemulihan setelah kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Pembalap asal Jerman itu sudah tidak asing dengan motor baru Honda RC213V setelah menyelesaikan serangkaian tes di musim ini.

Bradl nantinya akan menemani Pol Espargaro pada seri ketiga MotoGP 2022.

"Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez yang masih dalam tahap perawatan seusai terjatuh di Sirkuit Mandalika," bunyi pernyataan resmi Repsol Honda.

Marc Marquez diketahui harus absen di MotoGP Argentina karena cedera diplopianya kambuh. Akibat masalah itu, penglihatan rider asal Spanyol tersebut agak sedikit terganggu.

Atas saran dari dokter, Marquez diminta untuk tidak mengikuti balapan terlebih dahulu dan fokus memulihkan kondisi fisiknya.

Bradl sendiri mengaku siap mengemban tanggung jawab untuk menggantikan peran Marquez selama beberapa waktu sambil berharap sejawatnya itu bisa segera pulih.

"Yang terpenting adalah mendoakan Marquez agar dia cepat pulih. Sementara itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk tim HRC Honda," ucap Bradl.(mcr15/jpnn)

Honda menunjuk pembalap asal Jerman untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News