Marcus / Kevin Pengin Juara di Denmark Open, tapi..

Marcus / Kevin Pengin Juara di Denmark Open, tapi..
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya mulus ke 16 Besar Denmark Open setelah menundukkan wakil Tiongkok, He Jinting/Tan Qiang di babak pertama, Rabu (17/10).

Dalam pertandingan di Odense Sports Park itu, Marcus / Kevin menang 21-19, 22-20. Pertemuan Marcus / Kevin dengan pasangan muda Tiongkok, khususnya He/Tan, memang seringkali berlangsung ramai. Namun grafik penampilan Minions, julukan Marcus / Kevin terus meningkat dalam menghadapi pasangan rangking 15 dunia tersebut.

Di pertemuan pertama di ajang Malaysia Open 2018, Marcus / Kevin dikalahkan He/Tan dengan skor 17-21, 11-21. Pada pertemuan kedua, ganda Indonesia menang lewat pertarungan rubber game di Japan Open 2018 dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.

"Pasangan muda Tiongkok memang banyak yang bagus, mereka tenaganya kuat, defense rapat, tidak mudah untuk menekan mereka. Di pertandingan tadi, kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang dipakai agak kencang dan melintir," kata Marcus di laman Badminton Indonesia.

"Kali ini kami lebih siap, melawan mereka tidak pernah mudah, jadi kami dari awal permainan tidak mau lengah," ujar Kevin menambahkan.

"Saya banyak melakukan kesalahan tadi, banyak out, karena shuttlecock-nya kencang dan saya sempat kesulitan mengontrol shuttlecock," imbuh Kevin.

Di ajang Denmark Open tahun lalu, Marcus / Kevin finis sebagai runner-up setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok) di laga final. Tahun ini mereka ingin mewujudkan keinginan mereka untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan level super 750 ini.

"Pasti kali ini ingin juara. Di setiap turnamen kami juga maunya juara, tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh, step by step saja," tutur Kevin.

Selain Marcus / Kevin, Indonesia juga punya dua ganda putra lagi di 16 Besar Denmark Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News