Marcus/Kevin Ketemu Angga/Ricky di Semifinal Denmark Open

Marcus/Kevin Ketemu Angga/Ricky di Semifinal Denmark Open
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ODENSE - Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Denmark Open. Itu terjadi setelah Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menang atas Huang Kaixiang/Wang Yilyu di semifinal.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Sabtu (21/10) dini hari WIB, Marcus/Kevin menang 21-16, 21-13. Kemenangan itu membuat Marcus/Kevin akan bertemu rekan satu pelatnas, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi.

“Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Open), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Di game pertama itu feel nya belum dapat karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi lawan sepertinya kelihatan tegang,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Marcus/Kevin menang juga karena cepat memahami karakter lawan. “Huang/Wang tipe permainannya khas pemain-pemain Tiongkok yang pukulannya kencang. Tetapi mereka bermain di bawah tekanan, apalagi di game kedua, kalau di game pertama kami masih mencari-cari pola main yang tepat,” ucap Kevin.

Soal lawan Angga/Ricky di semifinal, Kevin mengatakan mereka sudah saling mengenal di dalam dan di luar lapangan. Rekor pertemuan mereka hingga saat ini 4-0, Marcus/Kevin unggul. "Kami selalu latihan bersama dan sudah tahu permainan masing-masing, lihat saja besok di lapangan,” tutur Kevin.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menempatkan tiga wakil di semifinal. Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melesat ke semifinal dengan mengalahkan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-10, 21-16. (adk/jpnn)


Indonesia memastikan punya satu wakil di final ganda putra Denmark Open.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News