Marek Hamsik Membuktikan 17 Bukan Angka Sial

Marek Hamsik Membuktikan 17 Bukan Angka Sial
Marek Hamsik. Foto: AFP

jpnn.com - Bagi sebagian masyarakat Italia, angka 17 dianggap pertanda sial. Angka 17 jika ditulis dalam angka Romawi kemudian dianagramkan memiliki arti kematian.

Namun mitos angka 17 itu sama sekali tak mempan kepada Marek Hamsik. Kapten Napoli juga Slovakia itu malah memperoleh keberuntungan dari nomor tersebut.

Selain 17 adalah nomor punggung Hamsik, angka ketujuh dalam bilangan prima tersebut adalah waktu saat Hamsik membuat gol kemenangan buat Napoli atas Crotone, Sabtu (30/12).

Dan gol kemarin merupakan gol ke-117 pemain 30 tahun tersebut bersama Napoli sejak satu dekade silam.

“Saya harap angka 17 bisa menghadirkan keberuntungan buat Napoli. Para penyerang (Napoli) akan kembali mencatatkan namanya di daftar pencetak gol secepatnya setelah pertandingan ini,” ucap Hamsik kepada Mediaset Premium.

Di laga kemarin, para pemain Napoli juga memakai emblem khusus di lengan kiri jersey mereka. Yakni bordiran wajah Hamsik dengan nomor 17 juga tulisan 'top skor sepanjang masa'.

Ya, kini Hamsik sudah melampaui gol Maradona buat Napoli yang berjumlah 115 gol. Dengan tambahan gol kemarin, Hamsik kini mengkoleksi 117 gol.

“Melampaui Maradona rekor adalah satu pencapain tinggi, namun yang paling utama adalah kami menang dan meraih tiga angka,” kata Hamsik.

Mitos bahwa 17 merupakan angka sial, tidak berlaku bagi Marek Hamsik. Justru dia memperoleh keberuntungan dari angka tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News