Maret 2016, Nilai Tukar Rupiah Hancur

Maret 2016, Nilai Tukar Rupiah Hancur
Suhu Yo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Salah satu ahli fengshui, pembaca garis tangan, dan pengobatan alternatif Suhu Yo‎ memprediksi kondisi perekonomianIndonesia akan mengalami kesulitan pada Maret 2016. ‎Saat itu akan terjadi banyak pengeluaran yang terduga dan  nilai tukar dollar AS menguat terhadap rupiah. 

‎”Menguatnya dollar pada waktu 2016 itu membuat rupiah makin hancur dan dollar mencapai sampai 15 ribu akan pasti terjadi pada 2016, bulan tiga,” kata Suhu Yo kepada JPNN.com.

Puncaknya, nilai tukar rupiah mencapai Rp15.600 per dollar AS pada September 2016. "Terutama dollar akan menjadi 15 ribu pada waktu 2016. Pada bulan sembilan akan menjadi sampai titik akhir 15.600," kata Suhu Yo kepada JPNN.com.

Suhu Yo mengatakan, nilai tukar dollar AS mengalami kenaikan karena hubungan yang tidak harmonis antara eksekutif dan legislatif. Hal ini terjadi terus hingga 2018. Menguatnya dollar, sambung dia, membuat rupiah makin terpuruk.

"Sehingga, menguatnya dollar pada 2016 itu membuat rupiah makin hancur," ‎ucap Suhu Yo.

‎"Dengan dollar 15 ribu banyak usaha yang gagal, tidak berhasil," ungkap Suhu Yo. (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Salah satu ahli fengshui, pembaca garis tangan, dan pengobatan alternatif Suhu Yo‎ memprediksi kondisi perekonomianIndonesia akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News