Margaret Srijaya Ajak Emak-emak di Jatim Berwirausaha

Margaret Srijaya Ajak Emak-emak di Jatim Berwirausaha
Margaret Srijaya. Foto: dok.pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Potensi para ibu untuk menjadi wirausaha sangat besar. Sebab, mereka bisa merintis usaha tanpa meninggalkan pekerjaan rumah.

Selain membantu perekonomian keluarga, banyak bidang yang bisa dirintis oleh para ibu. Mulai di bidang industri kreatif hingga kuliner.

Dengan kreativitas para ibu dan kemudahan berusaha di zaman ini, terutama via online, dapat membantu peningkatan dan ketahanan perekonomian keluarga.

Untuk itu, Past Local President Junior Chamber International (JCI) Jawa Timur Margaret Srijaya mengajak perempuan Indonesia mencoba peluang untuk berwirausaha.

"Banyak variasi usaha kuliner yang bisa laku di Surabaya. Karena Surabaya terkenal wisata kulinernya. Paling mudah dimulai dari usaha snack atau makanan khas yang mana bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Surabaya lho," ujar Margaret, belum lama ini.

Lanjut Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Wanita Kadin Surabaya (2019-2024), aneka kegiatan kerajinan yang diimbangi dengan kemampuan branding dan marketing yang baik dapat mendorong perekonomian masyarakat serta menjadi inspirator usaha, khususnya di Surabaya.

Pemkot Surabaya juga telah memberikan edukasi kepada para generasi muda dan ibu-ibu serta memberi banyak dukungan terhadap kemajuan UMKM dengan banyaknya terobosan dan kemudahan dalam hal proses perizinan.

“Melalui metode pengembangan personal, pelatihan, pengembangan komunitas, networking dan bisnis niscaya dapat membantu teman-teman dalam berusaha. Karena saat ini, wirausaha bisa dilakukan di rumah dengan tidak harus meninggalkan kewajiban mereka dalam mengurus rumah tangga. Jadi masih tetap bisa mengawasi anak dan mengurus keluarga," ujarnya.

Margaret Srijaya mengajak perempuan di Jawa Timur mencoba peluang untuk berwirausaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News