JPNN.com

Mari Mengenal Jenis Roti dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Rabu, 17 Juli 2019 – 17:15 WIB Mari Mengenal Jenis Roti dan Manfaatnya Bagi Kesehatan - JPNN.com

jpnn.com - Roti adalah makanan pokok bagi sebagian besar orang di seluruh dunia. Ada beberapa jenis roti yang tersedia di pasaran, dan masing-masing memiliki manfaat kesehatan sendiri.

Berikut ini beberapa jenis roti dan manfaat kesehatannya untuk membantu Anda membuat pilihan makanan yang tepat, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (16/7).

1. Roti Cokelat

Satu roti cokelat mengandung sekitar 3,9 g protein, 23,6 g karbohidrat, 2,8 g serat, 15,2 mg kalsium, 1,4 mg besi, 37,3 mg magnesium dan bahan-bahan lain seperti kalium, natrium, seng dan esensial Omega 3 dan Omega 6 asam lemak. Serat dalam roti cokelat membantu mengurangi risiko sembelit dan wasir. Roti cokelat sangat rendah kalori dan membantu mengendalikan berat badan. Wanita yang mengonsumsi roti cokelat juga berisiko lebih rendah terkena batu empedu.

BACA JUGA: Sering Makan Roti Tawar Bisa Bikin Gemuk?

2. Roti Madu dan Oat

Roti madu dan gandum kaya akan karbohidrat. Roti 6 inci madu dan roti gandum mengandung 49 g karbohidrat, sekitar 5 g serat, dan sekitar 260 kalori. Roti ini juga mengandung vitamin B.

Oat terbuat dari biji-bijian utuh dan membantu menurunkan risiko kolesterol. Konsumsi roti ini juga membantu pencernaan menjadi lebih baik. Studi terbaru menunjukkan bahwa gandum yang mengandung bahan makanan seperti gandum dan roti madu bisa melindungi wanita dari kanker payudara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...