Maria Londa Kejar Rekor Legenda Filipina

Maria Londa Kejar Rekor Legenda Filipina
Aziz Syamsuddin (putih). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, BALI - Maria Londa menyambut baik kedatangan Chief de Mission (CDM) Aziz Syamsuddin dan Wakil CDM Arsyad Ahmadin di pelatnas atletik di Lapangan Umum Mengwi, Badung, Sabtu (1/7).

Atlet lompat jauh dan lompat jangkit proyeksi SEA Games 2017 itu mengatakan, kedatangan Aziz bak infus baginya.

"Saya senang Pak Aziz menyambangi tempat latihan saya di Bali. Saya seperti mendapat infus yang memberikan kekuatan meraih target dua emas sekaligus mencetak rekor lompat jangkit SEA Games di Kuala Lumpur nanti," kata Maria Londa.

Dalam penampilan di lima SEA Games, Maria telah mengoleksi empat medali emas yang diraih pada 2013 dan 2015.

Pada edisi 2015, Maria mencatat rekor lompat jauh SEA Games dengan lompatan sejauh 6,70 meter.

"Di Malaysia, target saya ingin melengkapi rekor nomor spesialis saya. Di lompat jauh sudah tercatat rekor atas nama saya. Mudah-mudahan, saya bisa mencatat rekor lompat jangkit yang masih dipegang Mares Telatores (Filipina). Apalagi, lompatan saya hanya selisih satu sentimeter dari rekornya yang 6,71 meter," katanya.

Maria juga menyampaikan bahwa dirinya sempat mengalami cedera lutut akibat kurangnya pelumas.

"Saat ini, kondisi saya sudah membaik setelah mendapat suntikan pelumas lutut. Mudah-mudahan, kondisi saya bisa prima saat tampil di Kuala Lumpur nanti," katanya.

Maria Londa menyambut baik kedatangan Chief de Mission (CDM) Aziz Syamsuddin dan Wakil CDM Arsyad Ahmadin di pelatnas atletik di Lapangan Umum Mengwi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News