Market Share Semen Merah Putih Meningkat

Market Share Semen Merah Putih Meningkat
PRODUK PREMIUM-PT Semen Merah Putih memperluas jaringan retailer. Perusahaan semen berlogo badak dengan produk premium ini tumbuh hingga menguasai 3,68 persen marketshare, setara dengan 2 juta ton pertahun. Tampak GM Sales and Marketing PT Cemindo Gemilang bersama dengan salah seorang pengecer yang menerima doorprize satu unit Honda Brio dalam retailers gathering di Jakarta dengan tema "Space Journey to Our Future" (22/8). Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Produsen Semen Merah Putih, PT Cemindo Gemilang, terus meneguhkan eksistensinya di industri semen di Tanah Air. Selain mempercepat beroperasinya pabrik semen terintegrasi di Bayah, Banten yang direncanakan akan mulai produksi pada September tahun ini, juga menguatkan jaringan retailers khususnya yang ada di Jabodetabek-Banten.

Vince Erlington Indigo, Komisaris Utama PT Cemindo Gemilang menjelaskan, saat ini, ada sekitar 1.500 retailers yang terdiri dari toko-toko bangunan di pasar utama Semen Merah Putih yang ada di Jabodetabek-Banten.

“Para retailers ini merupakan ujung tombak bagi Semen Merah Putih untuk penetrasi pasar. Saat ini market share Semen Merah Putih sudah mencapai 3,68 persen, bertumbuh sebesar 440 persen sejak Semen Merah Putih diluncurkan tahun 2012,” ujar Vince Erlington Indigo,  dalam keterangan resminya, Minggu (23/8).

Dikatakan, pihaknya menggelar acara jumpa bareng dengan retailers setiap tahun dengan tema berbeda. Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah ‘Space Journey to Our Future’ setelah tahun sebelumnya, 2014, mengusung tema ‘Love is in The Air dan tahun 2013 digelar Karnaval.

Dijelaskan, acara ini merupakan wujud apresiasi perusahaan kepada para retailer. "Dengan tema berbeda yang diusung setiap tahun, kami ingin meneguhkan komitmen para retailer untuk mendukung pengembangan dan pemasaran Semen Merah Putih di Tanah Air,” ujar Vince.

Vince yakin, dengan semen berkualitas premium yang memiliki tiga keunggulan utama yaitu lebih kuat, tahan lama dan mudah diaplikasikan, Semen Merah Putih akan semakin cepat dikenal masyarakat.

"Apalagi, dengan dukungan 50.000 tukang bangunan dan akan bertambah menjadi 100.000 di tahun depan yang telah diperkenalkan dengan produk Semen Merah Putih, membuat penguasaan pasar di industri semen akan terus meningkat."

Optimisme Vince ini tak berlebihan, mengingat pasokan Semen Merah Putih akan bertambah seiring dengan beroperasinya pabrik semen terintegrasi di Bayah berkapasitas 4 juta ton pada September 2015. Didukung pula dengan pabrik penggilingan semen di Ciwandan berkapasitas 1,75 juta ton per tahun dan di Gresik berkapasitas 1 juta ton per tahun serta pabrik pengemasan di Pontianak berkapasitas 500.000 ton per tahun. Total di akhir tahun 2015 ini, kapasitas produksi Semen Merah Putih mencapai 6,75 juta ton per tahun.

JAKARTA - Produsen Semen Merah Putih, PT Cemindo Gemilang, terus meneguhkan eksistensinya di industri semen di Tanah Air. Selain mempercepat beroperasinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News