Marko Pjaca, Pemain Kroasia Kedelapan yang Berkostum Juventus

Marko Pjaca, Pemain Kroasia Kedelapan yang Berkostum Juventus
Marko Pjaca resmi berkostum Juventus. FOTO: Twitter@juventusfcen

jpnn.com - TURIN - Juventus resmi mendapatkan suntikan tenaga baru dalam diri Marko Pjaca. Gelandang serang dan kerap dimainkan sebagai winger asal Kroasia tersebut digaet dari Dinamo Zagreb seharga 23 juta euro. 

Dia menjadi pemain asal Kroasia ke-8 yang berkostum Juventus. Pjaca mengikuti jejak Zoran Ban, Robert Jarni, Alen Boksic, Igor Tudor, Robert Kovac, Dario Knezevic, dan Mario Mandzukic. Nama terakhir masih menjadi andalan I Bianconeri di lini depan.

"Juventus Football Club mengonfirmasi bahwa Marko Pjaca merampungkan kepindahan secara permanen dari Dinamo Zagreb seharga 23 juta euro yang dibayar dengan dicicil selama dua tahun. Pemain berusia 21 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun," bunyi pernyataan Juventus.

Marko Pjaca, Pemain Kroasia Kedelapan yang Berkostum Juventus

Pjaca merupakan salah satu pemain yang membela Kroasia di Euro 2016. Meski masih muda, dia berperan besar dalam membawa Dinamo Zagreb merebut trofi Liga Kroasia dan Piala Kroasia pada 2014-15. 

Selama berkiprah di Kroasia, Pjaca total mengemas 33 gol dan 19 assists di semua ajang. Berdasar itu, dia dianggap sebagai pesepak bola paling berbakat di negaranya. Pjaca menjadi rekrutan keempat Juventus musim ini setelah Dani Alves, Miralem Pjanic, dan Medhi Benatia. (epr/JPNN)


TURIN - Juventus resmi mendapatkan suntikan tenaga baru dalam diri Marko Pjaca. Gelandang serang dan kerap dimainkan sebagai winger asal Kroasia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News