Marquez Bersaudara Sukses Raih Poin Perdana di MotoGP Qatar

Marquez Bersaudara Sukses Raih Poin Perdana di MotoGP Qatar
Pembalap Gresini Racing di sprint race MotoGP Qatar 2024. Foto: Gresini

jpnn.com, LOSAIL - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez dan Alex Marquez, meraih poin perdana pada MotoGP Qatar 2024 setelah masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint race di Sirkuit Internasional Lusail, Sabtu (9/3) waktu setempat.

Marc Marquez yang memulai balapan dengan total 11 lap dari posisi enam, mengatakan sangat menikmati balapan bersama tim dan motor barunya.

“Saya sangat menikmati (jalannya balapan), itu tidak diragukan lagi. Saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip, juga di lintasan lurus, saya berada di posisi teratas, dan saat itulah Anda mulai bersenang-senang dan akhir pekan menjadi lebih singkat,” kata Marc, dalam keterangannya.

Marc mencatatkan waktu tercepat 1 menit 50,961 detik, tepat di belakang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada Sprint MotoGP Qatar kali ini.

“Saya membuat kesalahan ketika saya tahu saya bisa, di lap pertama dan kemudian saya kalah bersaing dengan Fabio (Di Giannantonio, Pertamina Enduro VR46),” ungkap Marc.

Posisi akhirnya di lima besar pun merupakan target sang juara dunia delapan kali pada debutnya di Gresini Racing, yang didukung penuh oleh pelumas asal Indonesia, Federal Oil, tersebut.

“Kami berada di tempat yang kami inginkan, di lima besar dan itulah tujuan kami, saya mengharapkan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) sedikit lebih maju dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) tidak sekompetitif yang terlihat,” ujar Marc.

Sejurus itu, sang adik, Alex Marquez, mengatakan dirinya dan tim segera bersiap untuk balapan utama, setelah melakoni persaingan sengit di Sprint.

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez dan Alex Marquez, meraih poin perdana pada MotoGP Qatar 2024 setelah finis di posisi kelima dan tujuh dalam sprint race

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News