Marquez Cuma Unggul 0,010 Detik

Marquez Cuma Unggul 0,010 Detik
Marquez Cuma Unggul 0,010 Detik

jpnn.com - ARAGON - Ketika berada dalam kondisi yang sulit, Yamaha kian menekan demi membalikkan keadaan. Pembalap Yamaha Factory Jorge Lorenzo kembali mengirimkan sinyal kuat untuk meraih kemenangan. Namun, performa yang menajnjikan belum cukup untuk menahan Marc Marquez (Repsol Honda) kembali meraih pole position di MotoGP Aragon.

Drama mengiringi penentuan posisi start terdepan. Sebab, Marquez baru memperoleh waktu tercepatnya di kesempatan terakhir, saat bendera tanda sesi kualifikasi berakhir sudah dikibarkan. Dia mendapatkan catatan waktu terbaik 1 menit 47,804 detik.
    
Marquez unggul sangat tipis dari Lorenzo yang berada di posisi kedua. Bedanya cuma 0,010 detik. Lorenzo sudah mencatatkan waktu terbaiknya itu di pertengahan sesi kualifikasi kedua yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Sabtu (28/9).
    
"Pertarungan di sesi kualifikasi yang sangat berat. Di lap kedua dengan ban baru, saya bisa mendapatkan kendali yang bagus dan mempertajam catatan waktu. Tetapi besok (balapan), yang paling penting adalah poin dan meraih banyak poin untuk gelar juara," kata Marquez kepada stasiun televisi Spanyol, Telecinco.
    
Dengan posisi tersebut, Marquez punya peluang untuk meraih kemenangan pertama di Spanyol, musim ini. "Kami akan berusaha dan menjalani balapan hebat di depan para pendukung. Yang penting bisa mengatur ban dengan baik," lanjutnya.
    
Posisi start terdepan tersebut memang menunjukkan Honda masih sulit disaingi oleh Yamaha. Marquez jadi yang tercepat di sesi latihan, Jumat (13/9). Namun, setidaknya Yamaha sudah mampu memangkas jarak waktu di kualifikasi.
    
Setidaknya Lorenzo tak terlalu kecewa dengan posisi start yang didapatkannya. Seperti yang terjadi di dua balapan sebelumnya yang berlangsung di Inggris dan San Marino, dia bisa menang meski start di belakang Marquez. Padahal, selisih waktu dengan Marquez masih lebih besar.
    
"Saya sangat senang. Sebab, sebenarnya saya tak memperkirakan bisa mencatakan waktu 1 menit 47 detik. Mendapatkan waktu secepat itu di sini, luar biasa," kata Lorenzo.
    
Lorenzo berharap mendapatkan konsistensi yang baik sepanjang balapan hari ini. Menurutnya, saat menjalani sesi kualifikasi, dia masih membuat kesalahan di beberapa bagian lintasan.
    
"Saya melakukan kesalahan di tikungan pertama yang membuat saya kehilangan beberapa detik. Tapi, saya kira posisi kedua tetap menguntungkan untuk bisa meraih kemenangan di sini," ungkap Lorenzo yang belum pernah menang di Aragon.
    
Posisi ketiga start ditempati pembalap Repsol Honda lainnya Dani Pedrosa. Pedrosa tertinggal 0,153 detik dari Marquez. Sementara, Valentino Rossi berada di posisi keempat. Dia hanya terpaut 0,005 detik dari Pedrosa. (ady/ham)


ARAGON - Ketika berada dalam kondisi yang sulit, Yamaha kian menekan demi membalikkan keadaan. Pembalap Yamaha Factory Jorge Lorenzo kembali mengirimkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News