MotoGP Argentina

Marquez dan Rossi Kirim Sinyal Buruk Buat Vinales

Marquez dan Rossi Kirim Sinyal Buruk Buat Vinales
Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com, TERMAS DE RIO HONDO - Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales diprediksi akan menghadapi ujian berat di race MotoGP Argentina, Senin 10/4) dini hari WIB.

Tak seperti di seri pertama di Qatar yang dilewati sempurna, kali ini Vinales harus lebih mewaspadai juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Sirkuit Termas de Rio Hondo, tempat MotoGP Argentina digeber, begitu familiar dengan Marquez.

Tahun lalu, Jorge Lorenzo juga sempat mencuri perhatian dengan memenangi balapan pembuka sama seperti Vinales. Namun begitu balapan berpindah 14 ribu kilometer menuju Buenos Aires bagian barat, Marquez langsung mengambil alih kendali.

Ini adalah tahun keempat Argentina menjadi tuan rumah balapan kelas premium. Tiga musim sebelumnya Marquez menjadi kampiun pada 2014 dan 2016. Selama tiga musim itu pula sang juara bertahan selalu memulai lomba dari pole position. Sekali gagal menjadi juara pada 2015 karena mengalami kecalakaan saat bertarung di depan.

Artinya, Marquez tak pernah absen dari persaingan perebutan podium teratas di Argentina. Usai mengevaluasi penampilannya di Qatar, rider 24 tahun itu mengatakan timnya sudah mengidentifikasi masalah yang dan sudah bekerja siang dan malam untuk bisa kembali bertarung di Rio Hondo.

''Aku sudah tidak sabar bisa kembali ke Argentina dan melihat bagaimana hasil kerja keras tim,'' ucap bintang Repsol Honda itu seperti dikutip GP One. Melihat ketangguhan Vinales di Qatar, juara dunia MotoGP tiga kali tersebut mematok target finis di podium.

Argentina tak hanya ramah kepada Marquez, tapi juga Honda. Pada 2014 Daniel Pedrosa finis runner up. Sementara tahun lalu mengakhiri lomba di urutan ketiga. Pada 2015 pembalap Spanyol itu absen karena harus menjalani operasi arm pump.

Statistik tersebut bukan hanya alarm buat Vinales tapi juga Yamaha. Karena Termas de Rio Hondo membutuhkan power mesin mumpuni untuk bisa bertarung di depan. Namun Valentino Rossi juga punya catatan bagus di sana. Pada edisi 2015 dia merengkuh juara dengan penampilan gemilang. Sementara tahun lalu dia merebut posisi runner up.

Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales diprediksi akan menghadapi ujian berat di race MotoGP Argentina, Senin 10/4) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News