Marquez Samai Rekor Mick Doohan

Marquez Samai Rekor Mick Doohan
Marc Marquez Samai Rekor Mick Doohan. Foto: MotoGP

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Kemenangan Marc Marquez pada balapan MotoGP seri Malaysia berbuah rekor hebat. Gacoan Repsol Honda itu memecahkan rekor sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam semusim yang sudah bertahan 14 tahun.

Poin absolut di Malaysia merupakan kemenangan ke-12 Marquez sepanjang musim ini. Pembalap berjuluk Baby Alien itu menyamai rekor Mick Doohan yang mengoleksi jumlah yang sama pada musim 1997 silam.

Hasil itu juga mengakhiri paceklik kemenangan yang dialami Marquez. Sebelumnya, Marquez selalu gagal menang dalam beberapa balapan terakhir. Kali terakhir Marquez menang ialah pada seri Silverstone lalu.

Kemenangan itu kian mengokohkan posisi Marquez di puncak klasemen sementara. Total, pembalap berusia 21 tahun itu berhasil mengemas 337 angka dari 17 seri yang sudah dijalani musim ini.

Marquez unggul jauh atas jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua dengan koleksi 275 angka. Sedangkan posisi ketiga ditempati Jorge Lorenzo dengan torehan 263 poin. (jos/jpnn)

 


KUALA LUMPUR - Kemenangan Marc Marquez pada balapan MotoGP seri Malaysia berbuah rekor hebat. Gacoan Repsol Honda itu memecahkan rekor sebagai pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News