Marquez: Saya Bisa Juara Dunia

Marquez: Saya Bisa Juara Dunia
Marc Marquez. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Marc Marquez menjadi buah bibir di balapan MotoGP musim ini. Betapa tidak. Berstatus rookie, jagoan Repsol Honda tersebut berhasil duduk di pucuk klasemen sementara. Marquez berhasil mengalahkan banyak pembalap yang lebih senior.

Tak heran, Marquez disebut-sebut akan menjadi juara dunia di akhir musim mendatang. Apalagi, selama ini pembalap berusia 20 tahun tersebut selalu tampil konsisten. Marquez hanya gagal finish di seri Mugello, Italia.

Namun, Marquez enggan membicarakan mengenai gelar juara dunia di pengujung musim. Menurutnya, masih ada banyak faktor yang membuat pembalap menemui kegagalan. Termasuk cedera seperti yang dialami Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Saya bisa menjadi juara dunia jika beruntung. Saya tidak mau memikirkan hal tersebut. Seperti yang kita lihat, dalam dua seri terakhir, semuanya bisa terjadi dalam balapan,” terang Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu (3/8).

Marquez benar. Keberhasilannya menduduki pucuk klasemen sementara tak lepas dari cedera yang menimpa Pedrosa dan Lorenzo. Keduanya bahkan sempat absen di seri Jerman lalu. Ketika keduanya berada dalam kondisi fit, Marquez terlihat kesulitan mendapatkan kemenangan.

“Masih ada setengah musim tersisa. Dua seri terakhir berjalan dengan baik. Namun, kami harus melihat kondisi sebenarnya ketika Pedrosa dan Lorenzo benar-benar sembuh,” tegas pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memenangi MotoGP tersebut. (jos/jpnn)


BARCELONA - Marc Marquez menjadi buah bibir di balapan MotoGP musim ini. Betapa tidak. Berstatus rookie, jagoan Repsol Honda tersebut berhasil duduk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News