Marquez \'Tersandung\', Perburuan Gelar Makin Seru

Marquez \'Tersandung\', Perburuan Gelar Makin Seru
Marquez \'Tersandung\', Perburuan Gelar Makin Seru

jpnn.com - SYDNEY - Perebutan gelar juara balapan MotoGP musim ini semakin panas. Marc Marquez yang sebelumnya berada di atas angin kini mulai mendapatkan tekanan hebat. Itu terjadi setelah pembalap Repsol Honda tersebut didiskualifikasi dari balapan seri Australia di Phillip Island, Minggu (20/10).

Dengan kejadian itu, Marquez kini hanya unggul 18 angka atas Jorge Lorenzo yang menjadi kampiun di Negeri Kanguru, nama lain Australia. Marquez kini mengumpulkan 298 angka. Sementara, Lorenzo membukukan 280 poin.

Nah, persaingan bakal semakin panas karena Dani Pedrosa juga masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia. Dengan tambahan 18 poin di Australia, pembalap Repsol Honda tersebut membukukan 264 angka. Dia bisa saja menyalip Marquez dan Lorenzo dalam dua seri tersisa.

Sebelum balapan seri Australia digeber, peluang Lorenzo dan Pedrosa bisa dikatakan tertutup. Sebab, Lorenzo tertinggal 43 poin dari Marquez. Sementara, Pedrosa yang terjungkal di Aragon hanya ada di posisi ketiga.

Melihat konfigurasi itu, dua seri tersisa di Jepang dan Valencia akan menjadi balapan hidup mati bagi ketiga pembalap tersebut. Dengan perolehan maksimal 50 poin, segala sesuatu masih bisa terjadi.

Terutama, berbagai kejadian yang tak diinginkan. Ingat, panasnya perburuan gelar juara tak lepas dari kelalaian Marquez di Australia. Artinya, balapan musim ini masih akan menghadirkan tensi tinggi bagi para pecinta MotoGP. (jos/jpnn)


SYDNEY - Perebutan gelar juara balapan MotoGP musim ini semakin panas. Marc Marquez yang sebelumnya berada di atas angin kini mulai mendapatkan tekanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News