Marquez Tetap Diuntungkan

Hanya Terkena Pemotongan Satu Poin

Marquez Tetap Diuntungkan
Marc Marquez. Getty Images

SEPANG - Keuntungan kembali menaungi Marc Marquez. Insiden senggolan yang membuat Dani Pedrosa tersungkur di MotoGP Aragon (29/9) tak mengurangi peluangnya untuk merebut gelar juara dunia MotoGP di musim debutnya. Pembalap asal Spanyol itu hanya mendapatkan sanksi ringan sebagai buntut insiden tersebut.

    

Marquez memang akhirnya dijatuhi hukuman terkait insiden di tikungan 12 putaran keenam MotoGP Aragon. Tetapi sanksi yang diterima rookie Honda itu tak berat karena hanya berupa pengurangan satu poin, tanpa tambahan apa pun.

    

Keputusan penalti satu poin buat Marquez dibuat oleh Race Direction FIM (Federasi Balap Motor Internasional) dalam pertemuan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin. Hadir juga dalam hearing tersebut Pedrosa yang sempat mengalami cedera usai insiden itu.

    

Sanksi tersebut memastikan Marquez tak kena hukuman mundur pada grid start di MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Dia tidak dikenai regulasi baru musim ini yakni penalty points system atau seringkali disebut sebagai Marquez Edition. Hanya pengurangan poin. itu pun cuma satu poin!

    

SEPANG - Keuntungan kembali menaungi Marc Marquez. Insiden senggolan yang membuat Dani Pedrosa tersungkur di MotoGP Aragon (29/9) tak mengurangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News