Marsekal Fadjar Melepas Keberangkatan Bantuan TNI AU untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Marsekal Fadjar Melepas Keberangkatan Bantuan TNI AU untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat meninjau bantuan logistik yang akan dikirimkan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Baseops Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (7/12/2022). ANTARA/HO-Dispenau

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Rabu (7/12), di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, melepas keberangatan bantuan logistik TNI AU untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Marsekal Fadjar Prasetyo mengaku prihatin atas musibah erupsi Gunung Semeru sejak Minggu (4/12). Fadjar berharap masyarakat yang terdampak erupsi diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah.

"Saya ikut prihatin atas kejadian bencana alam ini, semoga saudara-saudara kita di sana tabah dan dapat menerima keadaan ini," ucap Marsekal Fadjar Prasetyo dalam siaran persnya.

Fajdjar menjelaskan bahwa bantuan logistik sebanyak 6,2 ton lebih berupa makanan siap saji dan sejumlah kebutuhan harian lain, diangkat menggunakan  pesawat CN-295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Selanjutnya, untuk ke daerah terdampak diangkut menggunakan kendaraan darat.

Bantuan yang didistribusikan, meliputi susu balita, energen, kopi, mi instan, sarung, peralatan mandi, handuk, sajadah, daster, kasur gulung, dan beras. Bantuan didistribusikan kepada masyarakat terdampak erupsi Semeru, di poskotis pengungsi desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang Jawa Timur.

Pengiriman bantuan dan penanganan masyarakat oleh TNI AU juga melibatkan 60 personel Lanud Abdulrachman Saleh Malang, ke lokasi yang dipimpin Kadispotdirga. TNI AU juga masih menyiagakan dua pleton prajurit di Lanud Abdulrachman Saleh. (antara/jpnn) 

Marsekal Fadjar melepas keberangkatan bantuan logistik TNI AU untuk warga terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News